tiketbaru.com

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru Agustus 2018

TiketBaru.com – Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata yang menjadi ikon pariwisata di Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini berada di utara Bandung, dengan jarak 20 kilometer dari jantung kota. Gunung Tangkuban Perahu berada pada ketinggian 2.084 meter di atas permukaan air laut. Sehingga, wisatawan membeli harga tiket masuk Tangkuban Perahu untuk menikmati hawa dingin dan udara sejuk yang ada di objek wisata ini. Temperatur udara di Gunung Tangkuban Perahu rata-rata 17 derajat Celcius saat siang hari. Sedangkan, pada malam hari temperatur udara di Gunung Tangkuban Perahu mencapai 2 derajat Celcius. Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu Bandung disuguhkan pemandangan alam yang eksotis dari kebun sayur, kebun teh, dan hutan pinus yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

Perlu diketahui bahwa Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung dengan jenis stratovulcano. Gunung jenis ini memiliki puncak yang memanjang dengan bentuk yang menyerupai perahu terbalik. Gunung Tangkuban Perahu tergolong gunung aktif yang pernah meletus pada tahun 2013. Keaktifan Gunung Tangkuban Perahu dapat dilihat dari kawah putih Bandung yang masih meletup-letup dan mengepul. Kawah di Gunung Tangkuban Perahu terdiri dari tiga, yaitu kawah Upas, kawah Domas, dan kawah Ratu. Ketiga kawah tersebut menyuguhkan panorama alam yang begitu menawan. Tidak jarang Gunung Tangkuban Perahu dijadikan setting untuk syuting film, video klip, atau pemotretan pre-wedding.

Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Misteri Gunung Tangkuban Perahu sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bandung dan sekitarnya. Tangkuban Perahu legend kerap kali disangkut-pautkan dengan cerita rakyat Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Sangkuriang adalah anak laki-laki yang jatuh cinta kepada Dayang Sumbi, ibunya yang tidak pernah menua. Kemudian, Sangkuriang meminta Dayang Sumbi untuk menjadi istrinya. Namun, Dayang Sumbi tahu bahwa Sangkuriang adalah anaknya. Sehingga, dia mengajukan syarat kepada Sangkuriang untuk membuat danau dan perahu dalam satu malam. Syarat tersebut diajukan Dayang Sumbi supaya Sangkuriang tidak menikahinya karena syarat tersebut terlalu sulit untuk diwujudkan. Ternyata prediksi Dayang Sumbi benar. Sangkuriang gagal menyelesaikan danau dan perahu dalam waktu satu malam. Akhirnya, Sangkuriang murka. Ditendang perahu tersebut sampai terbalik. Cerita rakyat itulah yang dianggap masyarakat sebagai asal-usul Gunung Tangkuban Perahu.

Fasilitas Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah objek wisata di Jawa Barat yang sudah terkenal sampai ke luar negeri. Sudah bukan pemandangan asing lagi jika Anda melihat turis dari luar negeri berada di kawasan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Bahkan, turis dari dalam negeri maupun turis dari luar negeri tidak cukup menghabiskan waktu selama satu hari untuk mengeksplorasi setiap sudut objek wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Ada saja alasan mengapa turis lokal atau mancanegara datang ke objek wisata Gunung Tangkuban Perahu sampai berkali-kali. Sebagian besar dari mereka mengatakan ketagihan dengan panorama alam dan udara sejuk yang ditawarkan oleh objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Mereka juga tertarik dengan kawah yang ada di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah tersebut kerap mengalami perubahan warna dari putih menjadi biru muda atau hijau muda. Bahkan, mereka juga terpesona dengan eksotisnya pemandangan yang disaksikan sepanjang perjalanan menuju objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Ada pula yang ketagihan menaiki kuda untuk berkeliling kawah di objek wisata Gunung Tangkuban Perahu serta menikmati kenikmatan teh pahit hangat dan peuyeum di objek wisata ini.

Kepuasan dari pengunjung merupakan prioritas utama bagi pihak pengelola objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Oleh karena itu, pihak pengelola objek wisata Gunung Tangkuban Perahu menyediakan berbagai macam fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan serta keamanan kepada seluruh pengunjung objek wisata Gunung Tangkuban Perahu. Di bawah ini akan dipaparkan secara lengkap fasilitas apa saja yang ada di dalam kawasan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu.

1. Hotel atau Penginapan

Banyak sekali tempat penginapan yang bisa kalian temui di sekitar 6 km dari objek wisata Tangkuban Perahu, tersedia hotel, villa, dan bahkan juga terdapat penginapan berbintang 1 sampai bintang 4 dan untuk tarif yang dikenakan juga tidak terlalu mahal sekitar Rp.350.000,- per malam untuk tipe kamar double bed sampai dengan yang bertarif Rp.2.800.000,-. sedikit tips untuk anda semuanya jika menginkan harga diskon promo yang lebih murah maka silahkan kamu pesan secara online lewat internet.

2. Rumah Makan

Tersedia banyak sekali jenis makanan yang di jual oleh rumah makan yang ada di sekitar wilayah wisata Tangkuban Perahu,  salah satu makanan khas sunda juga di perjual belikan di Tangkuban Perahu dan menjadi makanan andalan favorit para orang yang berkunjung di Tangkuban Perahu, sembari kita melihat pemandangan alam yang indah ini sambil menikmati makanan yang enak dan lezat itu. ada juga penjual cemilan, mie rebus dan minuman hangat disana, lalu untuk harga makananan di Tangkuban Perahu juga relatif tidak terlalu mahal.

3. Toko Oleh-oleh

Bagi kamu para wisatawan yang ingin membawakan buah tangan atau oleh oleh kepada orang dirumah maka kamu bisa menjumpai toko toko suvenir yang menjual barang yang lucu dan unik seperti tas, topi, kupluk, kerajinan yang terbuat dari kayu dan juga masih banyak aksesoris kreatif yang keren lainnya.

4. Tempat Parkir

Kamu bisa parkir kendaraanmu dengan aman dan nyaman dengan membayar biaya parkir sebagai berikut.

Jenis Kendaraan Tarif
Parkir Motor Rp 5.000 – 7000
Parkir Mobil Rp 10.000 – 15000
Parkir Bus Rp 20.000 – 25000

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu

Setelah mengetahui secara detail mengenai berbagai macam fasilitas pendukung yang ada di kawasan objek wisata Gunung Tangkuban Perahu, pasti banyak orang tertarik untuk menghabiskan hari libur di tempat tersebut. Kemudian, akan muncul pertanyaan berapa harga tiket masuk Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu memiliki harga tiket masuk yang terjangkau. Namun, harga tiket masuk ke objek wisata Gunung Tangkuban Perahu memiliki harga yang berbeda antara hari kerja (Senin sampai dengan Jumat) dan akhir pekan (Sabtu sampai dengan Minggu) serta hari libur nasional. Dan, berikut ini adalah rincian harga tiket masuk ke objek wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Kategori Turis Lokal Turis Asing
Tiket Senin-Jumat (Weekday) Rp 20.000 Rp 200.000
Tiket Sabtu-Minggu (Weekend) Rp 30.000 Rp 300.000

Namun, harga tiket masuk ke objek wisata Gunung Tangkuban Perahu tidak berlaku untuk membayar fasilitas lain yang ada di objek wisata tersebut. Pengunjung tetap harus membayar lagi jika ingin menyewa kuda, berfoto menggunakan jasa fotografer yang ada di sana, menggunakan kamar mandi, dan fasilitas yang lainnya. Selain itu, pastikan untuk membeli tiket masuk di loket yang sudah disediakan, bukan di tempat lain, apalagi calo.

Jam Operasional Tangkuban Perahu

Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu adalah objek wisata alam berupa kawah gunung yang masih aktif. Pada waktu tertentu, kawah di objek wisata Gunung Tangkuban Perahu menebarkan bau yang teramat menyengat. Gunung Tangkuban Perahu juga dikelilingi hutan yang masih dihuni oleh binatang liar dan buas. Oleh karena itu, demi menjamin keselamatan dan kenyamanan pengunjung, objek wisata Gunung Tangkuban Perahu buka jam yang dijelaskan pada ulasan di bawah ini.

Jam buka wisata gunung tangkuban perahu ialah setiap hari dan mulai buka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Jika sudah mengetahui waktu operasional objek wisata Gunung Tangkuban Perahu, sekadar tips saja bagi pengunjung yang mengunjungi objek wisata tersebut di atas jam 4 sore harus didampingi dengan pemandu wisata. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan pengunjung dari serangan binatang liar dan keselamatan pengunjung dari bau belerang yang sangat menyengat.

Peta Lokasi Gunung Tangkuban Perahu

Harga tiket masuk Tangkuban Perahu tergolong murah untuk objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis. Terjangkaunya harga tiket masuk ke objek wisata tersebut membuat siapa saja bisa menghabiskan hari libur di Gunung Tangkuban Perahu dengan nyaman. Supaya tidak tersesat, perhatikan rute perjalanan ke Gunung Tangkuban Perahu berikut ini.

Alamat Gunung Tangkuban Perahu berada di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Peta Lokasi Gunung Tangkuban Perahu

Foto Pemandangan Gunung Tangkuban Perahu

Berikut ini beberapa koleksi foto pemandangan hasil jepretan kamera di lokasi area Gunung Tangkuban Perahu yang di abadikan oleh para netizen di media sosial instagram.

Gunung Tangkuban Perahu Instagram

Via instagram @zulfaklsh_

Foto Gunung Tangkuban Perahu

Via instagram @mas_kimm

Mungkin cukup hanya itu saja yang dapat saya berikan mengenai Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu terbaru, semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian semuanya, selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu Terbaru Agustus 2018 | Neni | 4.5
/* */